Business Plan Proposal

Untuk sebua proposal bisnis (Business Plan)yang penting adalah detail dan realistis. Seperti yang telah bintang tuliskan di artikel pinjaman dengan jaminan, bahwa orang/badan yang akan diajak kerjasama tentu saja membutuhkan informasi yang lengkap mengenai penawaran anda. Tentu orang yang meminjami ingin rugi bukan?

Maka daripada itu dalam dalam membuat Business Plan Proposal harus mengikuti point2 utama sebagai berikut :

  1. Penjelasan akan tujuan pengembangan usaha.
  2. Target kenaikan penjualan dan aset yang diharapkan secara rinci.
  3. Faktor-faktor yang dibutuhkan untuk pencapaian target.
  4. kelemahan, Kekuatan, dan peluang yang akan dihadapi dalam pengembangan usaha tersebut.
  5. Jadwal dan target waktu penyelesaian rencana kerja.
  6. Penjelasan pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan usaha tersebut.
  7. Rencana penggunaan fasilitas kredit, dan jadwal pengembaliannya.

Jadi menurut Ayu Sari Wulandari, Business Development Group Head divisi Usaha Kecil BNI, dalam membuat Business plan yang baik adalah kajian perencanaan jangka panjang dan siapa target marketnya. Jika proposal anda baik tentu Bank akan senang menerima penawaran kerjasama bukan?

Untuk lebihnya lagi bintang sediakan dua link download contoh tentang proposal bisnis : Teks ini hasil parse dari file microsoft word berjudul Business Plan Proposal, bisa diunduh

Controh proposal bisnis diatas dibuat dan bersumber di http://cakham.wordpress.com/2009/02/13/contoh-proposal-bisnis/. Silahkan contoh diatas di download untuk pengembangan bisnis anda.

Setelah membuat selesai membuat  Business Plan Proposal, jangan lupa dilihat lagi apakah sudah memenuhi 7 kriteria yang bintang sebutkan diatas. Jika sudah! dijamin proposak kerjasama anda pasti akan diterima. tapi nggak jamin ya

Komentar Business Plan Proposal Lewat Facebook